Posted by : Unknown Senin, 11 Januari 2016


SEKARTAMA WATERLAND

          Wahana Air Sekartama Waterland Weleri merupakan obyek wisata buatan yang ada di Desa Nawangsari, Kecamatan Weleri berada disekitar 18 km sebelah barat Kabupaten Kendal.  Luas Sekartama Waterland sekitar 500 , lokasi obyek wisata ini terletak satu wilayah dengan Perumahan Bumi Sekartama pada lahan seluas empat hektar.

          Obyek wisata ini dimiliki oleh seorang pengusaha yang bergerak di bidang jual beli kendaraan. Beliau mendirikan obyek wisata ini pada tahun 2010 dan resmi dibuka pada tahun 2012. Sekartama Waterland pada awalnya dibangun bukan sebagai obyek wisata untuk umum, melainkan fasilitas bagi penduduk Perumahan Bumi Sekartama Weleri. Karena ketertarikan masyarakat terhadap obyek wisata ini menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan wisata masyarakat dalam mengisi waktu liburan.

            Wahana yang ada pada tempat wisata ini lengkap dan menarik antara lain:

          Kolam renang yang luas untuk bermain air dan berenang. Dimana kolam renang ini terdapat pancuran air, papan seluncur dan alat permainan air lainnya. Jika hanya sekedar untuk bermain air Saja, taman rekreasi ini juga menyediakan pancuran air yang mengalir pelan dari pancuran berbentuk jamur. Pancuran air ini biasanya digemari oleh anak-anak usia TK dan SD.

          Terdapat pada panjang papan selancar . Ada tiga papan selancar dengan ukuran yang berbeda. Papan selancar warna hijau adalah papan selancar yang terpanjang, papan selancar ini berukuran lima puluh meter dengan ketinggian delapan meter dari atas, ukuran tiga puluh meter untuk papan selancar warna biru dan ukuran sepuluh meter untuk papan selancar warna oranye. Papan selancar berukuran lima puluh meter ini adalah papan selancar terpanjang untuk obyek wisata wahana air di Kabupaten Kendal.

           Fasilitas yang ada di tempat wisata ini antara lain:


           Kolam renang yang luas dan menyenangkan untuk bermain air, 3 seluncur, ember tumpah, kolam renang pantai, cafetaria, gamezone, gedung serbaguna, kamar mandi, toko, dan tempat parkir yang luas. Kalau Anda datang ke Sekartama Waterland tapi tidak membawa baju renang ataupun baju ganti, disini ada toko yang menyediakan berbagai jenis dan ukuran baju renang, baju selam, baju ganti dan handuk, mulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa. Harga untuk baju renang anak-anak antara Rp.100.000, celana pendek pria berkisar Rp.25.000 hingga Rp.125.000, untuk celana leging wanita Rp. 105.000. Aksesoris renang seperti kacamata juga tersedia di toko ini.

       Wahana ini juga dilengkapi dengan Foodcourt di sebelah kiri gedung yang dibangun megah agar pengunjung nyaman duduk di kursi bergaya shopping center modern, sembari menunggu putra putrinya bermain air. Berbagai menu makanan juga tersedia disini. Menu spesial yang tersedia di kafe Sekartama Waterland adalah bakso dan burger. Tidak hanya itu saja, berbagai makanan ringan seperti kue leker dan berbagai jenis snack dan minuman pun tersedia.

          Ketika memasuki taman rekreasi ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan taman-taman hijau yang rapi, dan memberikan kesan sejuk dan nyaman. Bagi yang tidak ingin terjun ke dalam air, juga disediakan tempat tunggu yang cukup bersih atau dapat menikmati hidangan di cafetaria yang sengaja disediakan supaya pengunjung tidak perlu repot.

          Tarif tiket masuknya pun terjangkau. Hanya dengan Rp. 10.000 saja Anda bisa masuk ke Sekartama Waterland, tarif ini hanya berlaku untuk hari Selasa hingga Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu harga tiket masuk sebesar Rp.15.000.


          Wahana ini bertempat di Komplek Perumahan Bumi Sekartama Weleri, Jalan Jendral Sudirman (Condong) Nawangsari Weleri kendal. dengan nomer telpon : 0294-641437. Buka Hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00 dan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur dari pukul 08.00 – 18.00.


HAPPY HOLIDAY !!!

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Sekartama Waterland Waleri Kendal merupakan salah satu obyek wisata yang menarik dengan sajian ala waterbomm namun dengan tiket yang murah

    BalasHapus

- Copyright © MY JOURNEY MY ADVENTURE - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Rochfasingga -